Pantai Mambrano, Surga tersembunyi di Kabupaten Palu

(KOPISETARA.COM) - Kota Palu seringkali hanya diingat hanya karena pernah terjadi gempa bumi dan tsunami hebat pada tahun 2018 lalu. Padahal kota ini memiliki wisata alam yang   tak kalah cantik dibanding daerah lainnya. Salah satu di antaranya Pantai Bambarano yang terletak di Desa Sabang, Dampelas, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah. Pantai indah menawan ini lokasinya 150 meter dari Palu. 




“Belum terlalu ramai, pantainya menawan, pasirnya putih halus dan airnya sebening kaca. Saya betah berlama-lama disini,” kata salah seorang pengunjung, Rinayati Ramli.


Sayangnya menurut Rina, akses jalan menuju ke pantai masih perlu pembenahan. Sepanjang 2 kilometer jalanan bebatuan. Tapi setelah sampai di pantainya sungguh terbayarkan,” paparnya. Menurut Rina, jika promosi lokasi wisata dan fasilitas digerakkan, masyarakat akan banyak yang berdatangan untuk menikmati keindahannya. 




“Selama ini masyarakat  ke Palu hanya untuk wisata bencana, melihat zona likuifaksi dan tsunami. Padahal banyak pantai-pantai yang indah,” kata Rina. Pantai yang berada kurang lebih 4 jam dari Kota Palu ini, memiliki keidahan yang tidak boleh dilewatkan kalo sedang berkunjung ke Palu. Pasalnya pantai ini memiliki keistimewaaan dengan pasirnya yang putih dan air lautnya yang biru, serta terdapat gugusan karang besar, yang menambah keindahan Pantai Bambarano.