Pulau Bintang, Surga Alam di Sulawesi Selatan Seindah Raja Ampat

Teman Traveler mungkin belum banyak yang tahu bahwa perbatasan Sulawesi Selatan dan Tenggara punya sebuah sudut keindahan alam yang tak kalah dari Raja Ampat. Bertajuk Pulau Bintang, kalian bisa temukan destinasi ini di Desa Tolala, Kab. Kolaka Utara. Seperti apa kecantikan yang ditawarkan? Yuk, simak ulasan berikut.

Pantai Pasir Putih Indah

dsc_1458___copy_GU6.JPG
Pantai Pasir Putih nan indah (c) Frendi Ikhzan/Travelingyuk

Kawasan ini masih jadi bagian dari wilayah Pulau Bintang. Lingkungannya masih sangat asri dan menawarkan pemandangan gugusan pukau kecil, batu karang, serta lautan biru. Daerah ini tidak berpenghuni dan hutan di sekitarnya sungguh alami, lengkap dengan semua satwa penghuninya.

Teman Traveler bisa coba berenang, snorkeling, maupun bermain air di sekitar sini. Jangan khawatir, lautannya cukup dangkal kok. Jika berencana mampir, kalian sebaiknya datang pagi hari atau pantai bakal tertutup air pasang.

Villa Menawan

img20170628132824_iyx.jpg
Pemandangan dari atas villa (c) Frendi Ikhzan/Travelingyuk

Pulau Bintang memiliki sebuah villa yang menyuguhkan pemandangan gugusan pulau dan keramba ikan. Tampak sangat indah Teman Traveler, apalagi kalian bakal menyaksikannya dari ketinggian.

Jika ingin, Teman Traveler juga bisa mencoba berenang atau snorkeling di salah satu keramba tersebut. Sembari berbasah ria, kalian bisa sekaligus berinteraksi dengan ikan-ikan aneka jenis dan warna. Sesekali, akan perahu nelayan akan nampak melintas. Sungguh menarik!

Akses Menuju Pulau

dsc_1481___copy_o42.JPG
Pemandangan dari atas villa (c) Frendi Ikhzan/Travelingyuk

Pulau ini masuk wilayah Desa Tolala, Kab. Kolaka Utara atau berbatasan langsung dengan Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Teman Traveler bisa menuju sini dengan menyebrang naik kapal feri dari Pelabuhan Siwa menuju Pelabuhan Tabaku.

Sementara jika berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin, lanjutkan dengan penerbangan menuju Bandara Sangia Nibandera, sebelum naik kendaraan roda dua atau empat. Terakhir, untuk jalur darat Teman Traveler bisa berangkat dari Luwu Raya atau Kolaka. 

Teman Traveler bisa menyewa perahu kecil atau speed boat di Dermaga Desa Tolala dengan harga antara Rp300.000 sampai Rp500.00. Satu kapal bisa menampung maksimal delapan orang. Jadi agar hemat kalian bisa datang bersama rombongan ya.

Itulah sedikit ulasan mengenai Pulau Bintang. Oh ya, jika Teman Traveler berencana datang ke sini, jangan membawa makanan berat ya. Hal ini penting untuk menjaga kebersihan pulau. Selamat jalan-jalan! 

Sumber: https://travelingyuk.com/kopi-gede-sukabumi/279744/

ADVERTISEMENT