0
Language
Currency

Nasi Kapau Ini Diburu Para Petualang Kuliner

arahdestinasi.com

Nasi Kapau Ini Diburu Para Petualang Kuliner 

ARAHDESTINASI.COM: Pernah makan nasi kapau di Bukittinggi, Sumatra Barat? Rasanya memang enak, dan penyajian cara berjualan pun unik. Baskom baskom besar ditata bersusun, penjualnya duduk di kursi tinggi dengan sendok sayur panjang yang bisa menjangkau ke semua lauk.

50ca9bca-62fd-4e07-997a-4dc487d8d904

 

Di Kawasan Bintaro, Tangerang, ada Nasi Kapau Kedai Pak Ciman yang sekarang sedang hit. Lokasi tepatnya di Bintaro Avenue lantai 2, sektor 7, Bintaro. Baskom-baskom besar dengan aneka lauk menarik perhatian banyak orang.


Seperti di Bukittinggi, baskom-baskom berisi lauk disusun bertingkat dan posisinya lebih rendah dari penjual. Saat melayani pelanggan, digunakan sendok sayur panjang yang pada akhirnya jadi atraksi tersendiri. Jangan heran jika Nasi Kapau Kedai Pak Ciman setiap hari diserbu pembeli, terutama di jam makan siang dan malam. Antreannya mengular, memenuhi area sekitarnya.


 0fce59b6-6d36-4e8d-b03b-619120900955


Pelanggan bisa memilih sendiri lauknya dengan bumbu berlimpah. Ada gulai tunjang, gulai tambusu, ayam cabai hijau, belut, udang besar-besar, daging cincang, dan masih banyak lagi. Pelanggan juga bisa memesan telur dadar yang dibuat langsung dan bisa dilihat proses pembuatannya. Bisa dibayangkan, harumnya telur bakal menambah perut keroncongan.

a54d377e-dda0-4df0-bdce-55bb60ffa053

 


Harga sangat tergantung lauk yang diambil. Dengan varian tiga lauk, rata-rata harga sekitar Rp50.000. Dengan harga itu, dijamin perut kenyang dan lidah bergoyang puas. (*)

sumber: arahdestinasi.com/kuliner/read/803/nasi_kapau_ini_diburu_para_petualang_kuliner